gunung-talamau-merupakan-gunung-dengan-telaga-terbanyak-di-indonesia

Gunung Talamau Merupakan Gunung dengan Telaga Terbanyak di Indonesia

19 Februari 2019       54        admin

Kittraveling-Indonesia terkenal dengan alamnya yang menawan mulai dari pantai hingga gunung, semuanya keren. Tinggal di manapun, selalu ada objek wisata untuk dieksplorasi. mengajakmu mendaki gunung Talamau.

Baca juga : Cara Maksimalkan Liburan di Padang Bersama Kittraveling

Gunung Talamau sungguh menjanjikan keindahan jika pendaki sudah sampai di puncaknya.  Di sana ada belasan tenaga jernih bukti bahwa negeri kita gemah ripah loh jinawi.Penasaran dengan tempat wisata alam satu ini: Talamau merupakan gunung tertinggi di Provinsi Sumatera Barat. Tepatnya di Kabupaten Pasaman Barat. Tingginya 2.920 meter dan masuk ke dalam kategori gunung api tidak aktif.

Yang membuatnya istimewa tidak hanya pepohonan hijau dan oksigen murni yang segar saat dihirup, tapi juga ada 13 telaga yang berada di ketinggian 2.750 meter di atas permukaan laut. Mengalahkan gunung-gunung lain di Indonesia. 13 telaga tersebut memiliki nama yang istimewa. Kenapa bisa begitu? Rupanya, menurut legenda setempat 13 telaga ini punya kisahnya masing-masing.

Baca juga : 5 Keunggulan Sewa Rental Mobil di Padang

Mendaki ke Gunung Talamau, Kamu bakal disuguhi pemandangan luar biasa dari 13 telaga di atas. Berikut nama lengkapnya: Talaga Puti Sangka Bulan, Telaga Tapian Sutan Bagindo, Telaga Puti Mambang Surau, Telaga Siuntuang Sudah, Telaga Puti Bungsu, Telaga Raja Dewa, Telaga Satwa, Telaga Lumuik, Telaga Biru, Telaga Mandeh Rubiah, Telaga Mambang Langik, Telaga Cindua Mato, dan Telaga Bulan Perindu.

Tidak hanya telaga dengan air jernih dan segar, ada air terjun juga. Namanya Puti Lenggo Geni. Tingginya mencapai 100 meter lho! Untuk akses menuju Gunung kebanggaan warga Sumatera Barat ini, bisa dari Kota Padang dan Rao (perbatasan Sumatera Barat dan Utara). Silakan dipilih dari jarak terdekat di mana kamu berada ya.

Baca juga : Keuntungan Menyewa Hiace di Padang

Jika sudah sampai di sana, ada titik pendakian yang bisa dipilih. Titik pertama bisa dimulai dari desa Pinagar, titik kedua bisa menggunakan pintu rimba yang dimulai di desa Malampah, dan titik ketiga dimulai dari Desa Kinali. Lama perjalanan menuju puncak sekitar 12 jam.

Selama berada di gunung Talamau, pendaki harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh, Penjaga Posko Gunung Talamau di Panaga yang bernama Andri Yanto Anggara.

Baca juga : Rombongan Wisatawan Tiongkok Nikmati Pesona Sumbar Bersama Rental Mobil Padang KITTraveling.com

Selain itu, para pendaki dilarang meninggalkan sampah dan sampah makanan di bawa ke posko kembali. Waktu yang telah ditentukan paling lama empat hari pulang pergi, setelah itu pendaki wajib turun. 

Silahkan nikmati wisata anda bersama kami KITTraveling.com Jasa Rental Mobil Padang dan Sewa Mobil Padang.
 

Sewa Mobil Murah di Padang,Rental Mobil Murah di Padang, Rental Mobil Espasio di Padang, Rental Mobil Espasio Murah di Padang, Rental Mobil L 300 Murah di Padang,Rental Mobil Innova murah di Padang, Rental Mobil di Padang, Rental Mobil Hiace di Padang, Sewa Mobil Hiace di Padang, Sewa Mobil Hiace Murah di Padang, Rental Mobil Hiace Murah di Padang, Rental Mobil Murah di Padang, Sewa Mobil di Padang, Sewa Mobil Murah di Padang, Rental Mobil Minibus Elf di Padang, Rental Mobil Minibus Elf Murah di Padang, Rental Mobil Avanza Murah di Padang, Rental Mobil L300 di Padang, Rental Mobil L300 Murah di Padang, Rental Mobil Innova murah di Padang, Rental Mobil Innova di Padang.